SAY

SELAMAT DATANG DI PAROKI ST.MARIA IMMACULATA MATARAM, JL. PEJANGGIK NO. 37 MATARAM, LOMBOK, NTB, (0370) 632092
“DIPANGGIL MENJADI PEMIMPIN PASTORAL YANG SOLIDER DALAM KEHIDUPAN BERSAMA DEMI KEUTUHAN CIPTAAN”

Rabu, 30 Desember 2015

Kunjungan DEPAG NTB


Kunjungan Kepala kantor Departeman Agama NTB  Bp. H. Sulaiman Hamid dalam rangka silaturahmi Natal ke Gereja katolik St. Maria Immaculata Mataram pada 30 Desember 2015 berlangsung selama 1 jam.  kunjungan tersebut sebagai mempererat tali persaudaraan sekaligus mengucapkan selamat merayakan Natal kepada para Pastor dan jajaran dewan Paroki Mataram.


Rm. Lorensius Maryono, Pr dalam sambutan nya menyampaikan rasa senang dan bahagia atas kunjungan tim dari DEPAG.  Romo Mar memaparkan program-program unggulan Gereja Katolik Mataram dalam menunjang pembangunan NTB.  Bahkan dalam perjalanan panjang 80 tahun gereja Katolik hadir di Mataram.  serta harapan-harapan dalam perkembangan iman dan kerja sama dalam toleransi antar umat, lebih jauh romo Mar menyatakan kesanggupan umat Katolik dalam membantu penyelenggaraan even MTQ di Mataram pada 2016 mendatang.

Kepala kantor Departeman Agama NTB  Bp. H. Sulaiman Hamid memberikan sambutan bahwa ia sangat bangga dan senang atas kunjungan ini, saling menghormati dan menghargai  antar umat saat ini sudah semakin terbangun, peran para tokoh agama seperti Romo ini sangat penting.  selain itu peran umat tidak dapat di kesampingkan, mereka dengan upaya dan caranya juga berperan dalam menjaga kondisi.  kebetulan saat ini umat muslim juga merayakan maulud nabi, namun bila kita lihat tidak ada gesekan sama sekali bahkan semua dapat berjalan dengan baik.

akhirnya, Kepala kantor Departeman Agama NTB  Bp. H. Sulaiman Hamid mengajak umat katolik untuk terlibat dalam kegiatan antar agama sehingga kehidupan kerukunan umat semakin baik.

Acara ramah tamah Kepala kantor Departeman Agama NTB  Bp. H. Sulaiman Hamid dengan romo dan tokoh gereja Katolik St. Maria Immaculata Mataram ditutup dengan foto bersama dan snack ringan. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar