SAY

SELAMAT DATANG DI PAROKI ST.MARIA IMMACULATA MATARAM, JL. PEJANGGIK NO. 37 MATARAM, LOMBOK, NTB, (0370) 632092
“DIPANGGIL MENJADI PEMIMPIN PASTORAL YANG SOLIDER DALAM KEHIDUPAN BERSAMA DEMI KEUTUHAN CIPTAAN”

Selasa, 08 Desember 2015

Puncak Perayaan Ulang Tahun Gereja ke 80

Puncak perayaan ulang tahun Gereja Maria Immaculata yang ke 80 adalah misa syukur yang diselenggara secara meriah pada 8 Desember 2015 di Gereja Katolik Maria Immaculata Mataram.  Misa ini dilaksanakan secara selebrasi, dengan dihadiri oleh Rm. Gede Adiamika, Pr (Deken NTB), Rm. Frans Sidok, SVD (Pastor paroki St. Antonius Ampenan), Rm. Lorensius Maryono, Pr (pastor paroki Mataram), R. Yohanes Kadek Ariana, Pr dan Rm Eligius A, Pr.  Dengan Thema ulang tahun memancarkan wajah Kristus dalam masyarakat bersama Bunda Maria


Dalam pesannya Rm. Lorensius menyampaikan ajakan untuk bersukur atas rahmat Allah bagi perjalanan tumbuh kembangnya gereja dan umat Mataram sejak 1935 hingga 2015 ini.  Romo mengajak umat untuk melihat dan mengambil bagian dalam syukur itu, kemudian menjadi bagian dalam hidup menggereja.  ada banyak kelompok kategorial yang tidak hanya ada tetapi juga hidup seperti  Kelompok Legio Maria, kelompok Karismatik, kelompok ME, kelompok Kitab suci, PMKRI, SEKAMI, PEMUDA KATOLIK, WKRI dll  mari kita ambil bagian di dalamnya.

di akhir Misa, ketua Panitia Bp. Honorius M, menyampaikan laporan lengkap seputar kegiatan perayaan Ulang tahun gereja dengan harapan umat semakin hidup dalam iman dan berperan dalam masyarakat dan gereja.  Sekaligus ucapan terima kasih atas keikutsertaan umat secara penuh dan meriah dalam semua acara ulang tahun.

Pada saat yang tepat Rm. Arianan menyampaikan rencana pembangunan aula gereja sebagai pengembangan bangunan aula yang sudah ada.  gambar kasarnya ditampilkan sebagai gambaran bagi umat, pembangunan nya membutuhkan biaya yang cukup besar, dan akan diawalai dengan dana 10 juta berasal dari sumbangan ruang adorasi abadi.  diharapkan aula baru yang juga akan   menjadi pastoran dan kantor itu selesai pada tahun 2020 mendatang, demikian Romo Ariana.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Rm. Gede Adiamika yang diberikan kepada para sesepuh umat dari lingkungan-lingkungan.  kemudian pemberkatan meriah.  setelah misa selesai, umat berkumpul di aula gereja untuk merayakan pesta ulang tahun dengan santap malam bersama. profisiat paroki ku.































Tidak ada komentar:

Posting Komentar