SAY

SELAMAT DATANG DI PAROKI ST.MARIA IMMACULATA MATARAM, JL. PEJANGGIK NO. 37 MATARAM, LOMBOK, NTB, (0370) 632092
“DIPANGGIL MENJADI PEMIMPIN PASTORAL YANG SOLIDER DALAM KEHIDUPAN BERSAMA DEMI KEUTUHAN CIPTAAN”

Sabtu, 26 Maret 2016

Catatan Umat


Pekan suci memang suatu perayaan yg sangat spesial dan sakral bagi umat katolik. dengan cara dan upaya yg beragam dilakukan oleth umat demi mengikuti perayaan yg kudus itu.  dalam pengamatan perayaan terlihat kurang memadainya kursi, sound system dan layar sebagai sarana yg membantu umat yg duduk di luar gereja.  memang bukan tidak mungkin hal seperti itu sering terjadi pada saat perayaan hari besar.

Pastor paroki, Rm. Lorensius Maryono, Pr menyampaikan rasa bangganya atas antusias umat untuk lebih bersungguh dalam mengikuti perayaan besar itu, memang halaman, kursi, sound system bahkan kemarin itu kami sudah menambah layar TV untuk memberikan kenyamanan umat dalam mengikuti misa.  "membludaknya" umat itu ada beberapa faktor seperti begitu banyaknya "tamu" dari luar daerah yg sedang berlibur, ingat ini kunjungan Lombok Sumbawa, kedua karena misa itu ada beberapa yg hanya satu kali sehingga tumpah ruah, trus banyak umat yg bertobat sehingga ikut misa puji Tuhan, dan ada juga umat yg " NAPAS" yaitu Natal Paskah. tetapi yg sangat penting dari dari semuanya itu adalah umat secara sadar dan tahu perlu dan pentingnya misa itu bagi hidup mereka, 

Pada sisi lain, perlu juga diperhatikan pelayanan khusus bagi para LANSIA dan penyandang disabilitas serta mungkin balita.  ini memang agak terpinggirkan, sehingga mereka ini hanya berharap pada pelayanan Bp. Alves dan tim nya.  

Pada sisi pelayanan liturgi, secara kualitas memang harus dipertahankan karena bagus dan melibatkan seluruh warga lingkungan dalam tugas, serta sangat dipersiapkan dengan cermat oleh sie liturgi.  hal positif yg sangat menggembirakan adalah dominasi kaum muda yg berwajah baru dalam lingkaran liturgi gereja.  










Tidak ada komentar:

Posting Komentar