SAY

SELAMAT DATANG DI PAROKI ST.MARIA IMMACULATA MATARAM, JL. PEJANGGIK NO. 37 MATARAM, LOMBOK, NTB, (0370) 632092
“DIPANGGIL MENJADI PEMIMPIN PASTORAL YANG SOLIDER DALAM KEHIDUPAN BERSAMA DEMI KEUTUHAN CIPTAAN”

Sabtu, 04 April 2015

MISA MALAM PASKAH (misa 2)

MISA 2 

LIHAT ! KUBUR KOSONG


Setelah lewat hari sabatMaria Magdalena, Maria ibunda Yakobus dan Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus. Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itusetelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur. Mereka berkata seorang kepada yang lain. “Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur?” 

Misa berlangsung pukul 21.00 - 23.00 wita, dipimpin oleh Rm. Elly, Pr.  Pujian Paskah oleh Bp. Ansel sementara lektor dan pemazmur menyuguhkan kisah ketetapan dan keselamatan manusia dalam perjanjian lama dan surat St, Paulus dan surat  kepada orang Ibrani.  Komentator oleh Mbak Nona dari Lingk. Pagesangan.

Koor dipersembahkan oleh lingkungan Keluarga Nazareth Karang Taruna dan Lingkungan Sweta.  Pujian dan madah kebangkitan memenuhi lingkup sukacita paskah misa ke 2.  

Pesan paskah oleh Rm. Elly,  Hidup manusia hendaknya membuka diri sehingga cahaya terang kasih Tuhan masuk menerangi.  kubur merupakan manesfestasi dari kegelapan dan ketertutupan hidup kita.  lihat, ada begitu  banyak kubur dalam hidup kita, sehingga tertutup bagi sesama.  batu-batu besar dan keras menutupinya, dan kita tidak mampu keluar dari kubur itu. 

Tuhan bangkit, paskah! jadilah manusia kebangkitan.  keluar dari kubur-kubur kemanusian kita, dunia kita, lihatlah terang memasuki kubur dan meneranginya.  keluar dari kubur dan menjadi manusia kebangkitan, manusia paskah.  

Misa dihairi sedikitnya 500 orang, berakhir pada pukul 23.00 wita.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar