SAY

SELAMAT DATANG DI PAROKI ST.MARIA IMMACULATA MATARAM, JL. PEJANGGIK NO. 37 MATARAM, LOMBOK, NTB, (0370) 632092
“DIPANGGIL MENJADI PEMIMPIN PASTORAL YANG SOLIDER DALAM KEHIDUPAN BERSAMA DEMI KEUTUHAN CIPTAAN”

Kamis, 23 April 2015

AKSI PANGGILAN 2015





Aksi Panggilan 2015 di paroki Mataram berlangsung pada tanggal 23 april 2015 di aaula paroki.
 kegiatan tersebut dihadiri oleh Rm Margo dari Muntilan dengan mengusung tema Menjadi saksi suka cita Injil dalam kemasan doa aksi panggilan, dihadiri oleh sdikitanya 30 orang.  

Hadir dalam aksi tersebut adalah Rm.Maryono, Rm. Ely dan Sr. Claudia.  Dalam syaring  dan presentasi para rohaniwan, memberikan gambaran dan motivasi mereka secara pribadi dalam mnjawabi panggilan Tuhan yang sccara khusus mereka terima.  Menjadi Pastor, menjadi suster merupakan sebuah pelayanan bagi Allah.

Suka duka menjadi rohaniwan begitu berwarna, baik dalam pendidikan hingga pelayanan dalam komunitas dan masyarakat.  Menjadi Pastor atau suster memiliki suatu standar yang wajib harus dipenuhi.  Menururt Rm. Margo dalam sesi tanya jawab, seoarang Romo harus memiliki kemampuan akademis yang standar dalam ukuran nilainya harus bagus, selain itu memiliki kondisi kesehatan yang prima, sehingga ketika melayani umat yang saat ini semakin pintar dan cerdas, mereka mampu mengikutinya, atau ketika dalam pelayanan mereka tidak terhalangi karena sakit-sakitan, atau selalu kecapean.  

Sebagai manusia para roahniwan menyadari akan perlunya cinta sesama baik itu harta dunia atau jatuh cinta, namun menurut Rm. Maryono, "semuanya saya kembalikan kepada Dia yang menciptakan semua keindahan itu, saya lebih mencintai pencipta Nya".

Kegiatan ini diakhiri dengan sebuah pertanyaan reflektif yakni :

Sudah kita mencari dan mendapatkan panggilan Tuhan yang secara khusus itu? Apa dan bagaimana cara kita menyingkapinya?

Kegiatan aksi panggilan merupakan program kerja seksi Panggilan paroki, berdasarkan hasil pantauan KOMSOS paroki, peserta cukup memberikan apresiasi, walaupun jumlahnya masih jauh dari rencana semula yakni 100 peserta, mungkin perlu sosialisasi awal dengan melibatkan KBG. kelompok kategorial hingga sekolah-sekolah.  

Menurut Bp. Yohanes Dedy Daryono dari seksi panggilan paroki, kegiatan dikemas tidak hanya dalam bentuk rekoleksi seperti ini, namun juga dalam bentuk lomba pop singer lagu rohani yang ternyata lebih banyak pesertanya, mulai usia sekolah dasar hingga mahasiswa.  Kegiatan lomba pop singer tersebut akan berlangusung pada Jumat (24 april 2015) hari ini pukul 16.00 wita bagi siswa SD, dan esok sabtu bagi siswa SMA dan mahasiswa.  Tujuannya seperti menumbuhkan panggilan dalam diri anak-anak kita untuk Tuhan.


  














  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar