SAY

SELAMAT DATANG DI PAROKI ST.MARIA IMMACULATA MATARAM, JL. PEJANGGIK NO. 37 MATARAM, LOMBOK, NTB, (0370) 632092
“DIPANGGIL MENJADI PEMIMPIN PASTORAL YANG SOLIDER DALAM KEHIDUPAN BERSAMA DEMI KEUTUHAN CIPTAAN”

Sabtu, 13 Februari 2016

MISA RABU ABU

Misa Rabu abu di Paroki St. Maria Immaculata Mataram berlangsung dalam 2 kali misa. misa pertama pada pukul 07.30 wita dibawah pimpinan rm. Maryono, Pr.  lektor, koor oleh SMAK St. Maria Kesuma.  sedikitnya 1000 orng umat menghadiri misa abu ini.


dalam pesan rabu abunya romo membacakan surat gembala Bapa Uskup Denpasar yang secara garis besar adalah Rabu abu sebagai rahmat pertobatan dalam tahun Yubelium luarbiasa ini hndaknya menjadi suatu kekuatan bagi kita untuk terus mengambil dan menimba rahmat yang besar.
Keluarga sebagai gereja Allah hendaknya menjadi saksi dan agen bagi rahmat dan menunjukkan wajah Allah sang pengasih dan Rahim.
Sementara secara khusus Romo mnyampaikan tata berpuasa katolik yang benar yakni puasa bagi mereka yang berusia diatas 14 thun hingga 60 tahun, sementara berpantang bagi mereka yang berusia dibawah 14 tahun.
hari-hari puasa dan pantang adalah Rabu abu, jumat agung.  sangat disarankan untuk berpusa dan berpantang pada setiap Jumat.  makan yang kenyang hanya sekali dalam satu hari.



Sementara misa ke dua dilaksanakan pada pukul 18.00 wita dipimpin oleh pastor Guido, SVD.  petugas koor dan lektor adalah lingkungan Sweta.  diperkirakan umat yang menghadiri misa ke dua ini sekitar 1500 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar