SAY

SELAMAT DATANG DI PAROKI ST.MARIA IMMACULATA MATARAM, JL. PEJANGGIK NO. 37 MATARAM, LOMBOK, NTB, (0370) 632092
“DIPANGGIL MENJADI PEMIMPIN PASTORAL YANG SOLIDER DALAM KEHIDUPAN BERSAMA DEMI KEUTUHAN CIPTAAN”

Minggu, 10 Desember 2017

DIRGAHAYU 81 GEREJA ST. MARIA IMMCULATA MATARAM

Mataram, 10 Desember 2017



Ulang tahun Gereja Paroki St. Maria Immaculata Mataram yang ke 81 berlangsung dalam suasana suka cita dan gembira.  meski dalam suasana adventus, tidak mengurangi kemeriahan syukur atas berkat dan rahmat 81 tahun gerej ini.



Misa selebrasi dibawakan oleh 4 orang pastor yakni, Rm. Lorensius Maryono, Pr, Rm. Yohanes Kd Ariana, Pr, Rm. Eligius, Pr dan pastor deken Rm. Gede Adiamika, Pr. dalam pesan kotbahnya, Rm. Lorensius menyampaikan bahwa 81 tahun merupakan usia matang bagi pertumbuhan gereja, namun secara jujur bahwa begitu banyak kemajuan secara fisik telah dihasilkan.  sejarah menunjukkan bahwa gereja ini pernah dibakar dan diruntuhkan, namun sekarang gereja ini berdiri dengan teguh dan kokoh.  adalah suatu persekutun umat beriman yang sesungguhnya menjadi pilar-pilar teguh penopangnya.  Umat itulah gereja yang hidup.


Bertepatan dengan itu, gereja melakukan beberapa kegiatan sebagai kemeriahan. menurut rm. Lorensius Maryono, Pr, kegiatan seputar HUT paroki ini biasanya diisi dengan pesta dengan tumpengan atau makan-makan, kali ini, sedikit lain karena acara diisi dengan pesta rohani yakni kebangunan rohani katolik, yang diisi oleh Ibu Ester Kandaw dari KAJ Jakarta.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar